Monday, April 12, 2010

MEMBUAT WEB DENGAN CEPAT DAN KEREN

Berbagai CMS (content management system) yang telah memberikan kemudahan dalam membangun sebuah website banyak digemari saat ini. Dari mulai Mambo yang sekarang beralih nama menjadi Joomla, PHPNuke, PostNuke, AuraCMS dan CMS lainnya. Namun, dari semua CMS tersebut, ada satu hal yang membuat kesulitan, yaitu dimana kita tetap harus hosting dan mengupload situs yang kita buat dengan CMS tadi.

UcoZ (http://ucoz.com) adalah sistem manajemen website modern yang gratis, bekerja berdasarkan prinsip Web 2.0, yang memungkinkan anda membuat proyek paling rumit sekalipun dengan kemudahan dan kesederhanaan yang luar biasa.

Control Panel yang baik memungkinkan anda menambah/mengubah/menghapus informasi pada website dengan cepat. Dukungan sistem yang fleksibel pada beberapa pilihan dan akses manajemen, membuatnya mungkin untuk menerapkan dan menyediakan desain apapun sesuai kebutuhan. Selain itu, sistem modul dapat dioptimalkan dan disesuaikan dengan proyek anda.

Sistem UcoZ tidak perlu didownload dan diinstall, anda cukup mendaftar dan setelah itu, sistem secara lengkap berada dalam genggaman anda.

Kelebihan dari CMS UcoZ, antara lain :
  • Memungkinkan membuat website dengan beragam tingkat kompleksitas
  • Hosting gratis dengan disk space yang tidak terbatas
  • Dapat menggunakan domain sendiri, misalnya mysite.com. Dan jika tidak punya domain, anda dapat menggunakan domain yang diberikan oleh UcoZ
  • Ketersediaan banyak template profesional (± 202 template) yang sesuai Klik disini untuk Cara Mengubah Template
  • Dapat membuat email pada domain website anda, misalnya mail@mysite.com
  • Kemampuan untuk mengupload file melalui FTP atau interface web
  • Backup proyek
  • Bantuan sistem tersedia melalui Forum dan FAQ

Selain dari kelebihan-kelebihan di atas, UcoZ juga menyediakan program afiliasi yang memungkinkan anda mendapatkan keuntungan finansial dari sana. Diantara programnya, UcoZ akan membayar $0.50 untuk setiap referall yang aktif.

Modul-modul yang tersedia pada CMS Ucoz, yaitu :

* Site Users
* Forum
* Blog
* Photo Albums
* Guestbook
* Publisher
* Tag Board
* Designing Tools
* Site News
* Statistics
* File Catalogue
* Link Catalogue
* Ad Board
* Site FAQ
* Web Polls
* E-mail Forms
Semua modul di atas dapat anda atur active/inactive sesuai kebutuhan proyek anda.

Bagi anda yang tidak faham bahasa pemrograman web, tidak perlu khawatir karena sebagaimana CMS biasanya, anda dapat membangun website tanpa pemrograman sedikitpun. Namun, bagi anda yang faham pemrograman web, UcoZ memberikan kebebasan kepada anda untuk membongkar dan mengubah coding yang mereka berikan sesuai dengan yang anda inginkan.
SUMBER:http://www.nasakomputer.co.cc/2010/02/cms-ucoz

No comments: